Kuning Telur untuk Rambut Rontok

kuning telur

Rambut rontok kini menjadi masalah sejuta umat. Banyak orang mencari cara untuk menghilangkannya, mulai dari obat tradisional, pergi ke dokter spesialis atau bahkan perawatan khusus di salon.

Sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan sendiri untuk rambut rontok ini. Salah satu cara yang mudah dan murah untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan kuning telur yang akan merawat kantung rambut (follicle).

Telur sangat aman untuk digunakan pada semua jenis rambut dan memberikan hasil yang optimal untuk mengganti rambut yang rontok. Mau tahu caranya? Ikuti tips berikut ini seperti dilansir dari eHow, Kamis (30/7/2009):

1. Gunakan dua butir telur untuk rambut pendek dan empat butir telur untuk rambut panjang. Pecahkan setiap telur secara hati-hati dan meletakkannya di mangkuk. Telur yang telah pecah dipisahkan antara bagian putih dan kuningnya, lalu pisahkan bagian kuningnya.

2. Letakkan kuning telur yang sudah terpisah ke dalam mangkuk. Ulangi untuk semua telur.

3. Tambahkan tiga sendok teh almond atau minyak biji-bijian dan campurkan dengan lemon, kocok dengan cepat hingga tercampur rata.

4. Keramaslah rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner yang biasa dipakai. Saat rambut masih basah, pijatkan campuran kuning telur tersebut sampai ke kulit kepala, dan tutupi setiap helai rambutnya.

5. Tutupi rambut dengan menggunakan shower cap atau handuk yang kering. Biarkan campuran kuning telur tersebut menempel di rambut sekitar 30-45 menit. Kehangatan yang tercipta akan membuat campuran tersebut meresap ke kulit kepala dan di setiap helai rambutnya.

6. Bilas rambut dari campuran kuning telur sampai bersih dan ulangi lagi beberapa hari kemudian.

Selain mudah dan murah cara ini juga bisa dilakukan di rumah, sehingga bisa menghemat pengeluaran. Semoga tips ini bermanfaat, selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media