Dari Gila Kerja Jadi Gila Jalan Demi Badan Ramping

suzy

Suzy Ashford adalah perempuan pekerja yang sepanjang hari berada di depan komputer. Bertahun-tahun tanpa ia sadari duduk seharian di depan komputer membuat berat badannya terus bertambah. Sampai akhirnya ia bertekad untuk mengubah dirinya dari gila kerja menjadi gila jalan.

"Pekerjaan memaksa saya duduk seharian di depan komputer dan saya sangat sibuk dan lalu saya pun mulai tidak sadar telah makan banyak sambil bekerja di tempat duduk," kata Suzy seperti dilansir dari thatsfit.

Ketika merasa stres dengan pekerjannya, Suzy terbiasa mengemil kue-kue kecil, begitu juga ketika ada perayaan kecil di kantor selalu ada makanan manis yang tersedia. Aktifitasnya sehari-hari nyaris tidak lepas dari meja kerjanya dan makanan-makanan kecil untuk membantu menenangkan diri saat stres.

Lalu sampailah ia pada titik sadar saat sedang bercermin. Di depan kaca, ia melihat badannya penuh lemak, tidak berbentuk dan jauh dari bentuk badan sebelumnya ketika ia masih berusia 20 atau 30-an tahun.

"Saat itu saya begitu muak melihat bentuk badan, saya berkata kepada diri sendiri cukup sudah seperti ini. Oke saya harus membuat pilihan mengurangi berat badan dan meninggalkan kebiasaan banyak makan tanpa bergerak," katanya.

Suzy yang berusia 47 tahun agak ragu apakah dengan usia senjanya masih mampu menurunkan berat badannya. Namun ia bertekad ingin punya badan lebih ramping dan atletis seperti dulu dan ingin mengurangi makanan yang manis-manis. Ia teringat badan atletisnya dulu terbentuk karena ia suka jalan.

"Bagaimana saya bisa lupa, kalau saya dulu senang jalan yang membuat berat badanku dulu menjadi stabil. Lalu saya mulai lagi untuk berjalan," ungkap Suszy menceritakan awal munculnya hobi 'gila jalan' ini.

Pelan-pelan dimulailah kebiasaan untuk jalan tersebut. Awalnya, ia berjalan pagi bersama anjingnya. Setelah itu ia mulai menerapkan jalan kaki di siang hari saat akan atau sesudah makan siang. Lalu ia menambahkan lagi porsi jalannya pada malam hari.

Suzy berjalan dengan kecepatan tetap, tidak lambat tidak juga terlalu cepat. Dengan berjalan, Suzy mampu mengalihkan perhatiannya dari makanan dan pekerjaan. Sejak rajin berjalan, Suzy mengaku tidak lagi merasa selalu kelaparan.

Dengan rajin berjalan, Suzy merasakan badannya makin enteng, makin bugar dan napasnya lebih panjang dan kuat. Ia mulai tidak menyukai junk food dan hanya mencicipi sekali-sekali dan mulai makan kue sedikit. Meski begitu pada tiap hari Jumat ia agak longgar dengan jadwalnya. Ada waktu 1 jam memanjakan diri untuk memenuhi keinginan makan junk food atau es krim.

Tapi di hari biasa ia akan berjalan kaki pagi 20 menit, siang 45 menit dan pulang kerja 30 menit. Karena hobi jalannya itu, Suzy mengaku ia kini menjadi gila jalan. Menurutnya sebelum ada kendaraan, manusia kemana-mana dengan jalan kaki, maka ia kini memilih jalan kaki jika jaraknya tidak jauh.

Alhasil, setelah rutin berjalan kaki berbulan-bulan, berat badan Suzy pun turun hingga 22,7 kg dari semula 95,3 kg kini berat badannya 72,6 kg. Dengan tinggi badan 168 Cm, Suzy mengakui ia masih butuh menurunkan beberapa kilo lagi agar terlihat ideal. Ia tidak menargetkan harus berapa lama berat badannya turun, tapi ia percaya kuncinya cuma satu banyak jalan kaki.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media