Perbedaan Kemarahan Wanita dan Pria

Kemarahan Wanita dan Pria

Perbedaan Kemarahan Wanita dan Pria - Kemarahan merupakan salah satu emosi dasar manusia. Namun ada perbedaan cara meluapkan kemarahan di antara pria dan wanita. Seperti apa?

Penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan kedua jenis kelamin memiliki mekanisme yang sama untuk mengekspresikan emosi negatif. Namun seperti dimuat dalam Jurnal Science, pria dan wanita menunjukkan kemarahan dengan cara berbeda.

Wanita cenderung merasa malu memperlihatkan kemarahan mereka. Sedangkan pria menganggapnya sesuatu yang wajar.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, secara khusus psikolog membuktikan, pria yang marah membuat kesan yang kuat pada orang lain. Masyarakat menilai pria yang sedang marah sebagai seorang dengan gaya yang aktif. Sebaliknya, kemarahan seorang wanita diartikan sebagai seorang yang perangai buruk.

Kesimpulan itu didasarkan pada sebuah percobaan sederhana. Kedua jenis kelamin yang disewa diminta menuntut kenaikan gaji kepada atasan. Para relawan diminta mengevaluasi perilaku mereka.

Mayoritas responden merasa bahwa marah pria merepresentasikan ketegasan, kekuatan, dan tekad. Tetapi para wanita yang menuntut kenaikan gaji dengan suara tinggi disebut sebagai pengganggu, tidak bisa mengendalikan diri, histeris, dan tidak kompeten.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media