Tips Memilih Teman yang Baik

Teman yang Baik

Tips Memilih Teman yang Baik. Teman bukan sekadar seseorang yang bisa diajak untuk menikmati waktu bersama. Peranan teman ternyata lebih dalam dari sekedar berbagai sudut pandang yang dangkal.  Seorang teman bisa membantu kalian melakoni amalan-amalan hebat yang memicu pahala dan surga.

Di sisi lain, teman juga bisa menghalangi dirimu dari perjalanan menuju surga. Pengaruh teman terhadap diri kalian sungguh luar biasa, bahkan melebihi anggota keluarga. Inilah mengapa begitu penting untuk berhati-hati memilih teman. Teman yang sepanjang waktunya memikirkan bagaimana caranya menggapai pahala, bisa dekat dan menggapai keridhaan Allah melalui tindakannya adalah teman yang bisa kalian percaya. Jalinlah persahabatan dengannya.

Beberapa Cara Memilih Teman yang Baik:

Gak Egois
wajar kalau setiap orang itu punya sifat egoisme,, tapi kalau misalnya temen kamu selalu mengutamakan dirinya sendiri dan gak pernah mengutamakan orang lain,, jelas banget kalau temen kayak begitu bukan temen yang baik.

Bisa Jaga Rahasia
Anak remaja pasti banyak masalahnya,, dan teman adalah salah satu orang yang bisa mengatasi masalahnya karena
kita bisa curhatin masalah kita,, mulai dari masalah cowok,, gebetan,, keluarga,, dan masalah lainnya,, tapi inget
jangan cerita masalah pribadi kamu ke sembarang temen karena takutnya temen kamu gak bisa jaga rahasia
dan akan jadi gossip,, jelas itu bukan temen yang baik.

Teman Di Segala Suasana
temen yang baik temen yang selalu ada disaat kita seneng maupun sedih,, jangan sampai kita salah pilih temen,,
takutnya temen itu maunya kalao kita seneng aja,, kalo kita susah atau sedih kita ditinggalain,, jadi kita harus
pinter-pinter cari temen yang baik.

Gak Menjerumuskan Ke Hal Negative
pastinya semua orang pengen punya temen yang baik dan selalu menularkan hal yang positive,, makannya jangan mudah percaya sama temen yang belum begitu kita kenal,, karena bisa saja dia sengaja menjerumuskan kita.

Akrab Sama Keluarganya
ruang lingkup pertemenan gak bisa dipisahkan dari keluarga,, seperti pepatah jawa bilang bibit,, bobot,, bebet, begitu juga dalam pertemanan,, kalau temen kita dari keluarga baik-baik kemungkinan besar temen kita juga anak yang baik.

Yang terakhir gunakan feeling anda ketika mencari teman, apakah dia bisa dipercaya ato tidak, wajah kadang bisa kita jadi acuan kdang juga tidak.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media