Robot-robot Cantik yang Digunakan Untuk Menggantikan Tugas Suster Rumah Sakit di Jepang

Jepang memang cukup dikenal sebagai negara gila teknologi. Baru-baru ini, sebuah perusahaan setempat memperkenalkan prototipe robot perawat yang didesain menyerupai perawat sesungguhnya di rumah sakit. Robot perawat bernama 'The Actroid-F' ini diharapkan dapat digunakan untuk membantu perawatan dan pelayanan pasien di rumah sakit, dan berikut ini adalah Foto Actroid-F robot perawat dari jepang.



Pemilik The Actroid-F Robot perawat yang cantik ini adalah perusahaan robot Kokoro, perusahaan tersebut tak hanya fokus menciptakan fungsi robot, namun juga berupaya mewujudkan bentuk fisik robot senyata mungkin yaitu cantik dan menarik menarik seperti The Actroid-F robot perawat yang cantik ini.



Desainer robot menciptakan kulit sintetis dari silikon sehingga akan memberikan sentuhan lembut bagi pasien yang dirawat. Meski tak dapat berjalan atau duduk, robot ini terlihat begitu nyata dengan ekspresi wajah yang dihasilkan. Robot cantik ini bisa berbicara, tersenyum, dan berkedip sesuai setelan komputer.

Sementara itu, Japan Times Online menulis, pemerintah Jepang juga memperkenalkan prototipe robot suster yang diproyeksikan mulai bekerja untuk kepentingan umum lima tahun mendatang. Tapi, belum diketahui wujud robot suster versi pemerintah ini. Yang pasti, pemerintah dan pengembang di Jepang masih terus melakukan percobaan dan merumuskan standar keamanannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media