Berat badan ideal

Berat badan ideal – Badan ideal merupakan dambaan bagi setiap orang. Orang yang mempunyai masalah dengan berat badan cenderung tidak percaya diri dan pemalu. Dengan keadaan tersebut mari kita perjelas apakah berat badan kita udah ideal atau belum. Agar kita mengetahui dengan pasti postur tubuh kita termasuk tubuh yang ideal atau bukan. Supaya kita tidak cenderung pemalu dan tidak percaya diri.

Untuk mengetahui berat badan ideal. Kita dapat melakukannya dengan menggunakan rumus. Mengetahui ukuran ideal berat badan bukanlah bukan yang tidak pasti. Asal anda tahu, hal ini ada index dan rumusnya. gampang saja, kita menggunakan apa yang disebut BMI atau Body Mass Index. rumusnya sebagai berikut:

Berat badan ideal

Berat badan anda dalam kilogram dibagi dengan kuadrat dari tinggi badan anda dalam meter. Setelah dapat indexnya ( x ), cocokkanlah dengan kategori dibawah ini:
X < 20 = Kurus
20 < X < 25 = Ideal
25 < X < 30 = Gemuk
X > 30 = Terlalu gemuk/Obesitas

Begitulah cara mengetahui berat badan ideal. Saatnya anda merubah gaya hidup anda. Bertindaklah dengan percaya diri dan semangat tinggi dalam kehidupan ini. Hiduplah dengan pola makan yang pas dan teratur agar kita dapat mempunyai berat badan yang ideal dan perut dan paha tidak terlalu besar. Good luck…

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media