Sai Baba Meninggal

Sai Baba Meninggal - Berita Sai Baba meninggal adalah salah satu pemberitaan yang cukup mengegerkan hari ini. Sai Baba adalah seorang tokoh Spritual yang sangat termansyur dari India. Sai Baba meninggal pada usia 86 tahun.

Meski Sai Baba hidup di India. Namun pemberitaan-pemberitaan Sai Baba selalu saja menarik perhatian banyak masyarakat di Indonesia. Menjadi lumrah jika berita Sai Baba meninggal ini juga langsung banyak dibahas di forum internet dan juga di situs jejaring sosial seperti halnya di twitter.

Media resmi di Indonesia yang juga tidak luput memberitakan tentang meninggalnya tokoh spiritual asal India, Sai Baba ini adalah liputan6.com. Dari portal berita ini disebutkan bahwa Sai Baba meninggal pada, Minggu (24/4/2011) pukul 7.40 waktu setempat, tepatnya di Rumah Sakit Sathya Sai, Puttaparth, Negara Bagian Andra Pradesh, India.

Meninggalnya Sai Baba diakibatkan oleh gagal jantung. Disebutkan bahwa Sai Baba sudah mulai dirawat di Rumah Sakit tersebut semenjak 28 Maret 2011 yang lalu.

Ribuan pengikut Sai Baba juga telah berkumpul di rumah sakit tempat Sai Baba mengembuskan napas terakhirnya. Mereka akan mengiringi pemulangan jenazah Sai Baba ke tempat kelahirannya di bagian selatan Provinsi Andra Pradesh.
Sai Baba lahir dengan nama Sathyanarayana Raju pada 23 November 1926. Dia diyakini sebagai reinkarnasi dari Shirdi Baba, seorang filsuf dan mahayogi, yang meninggal dunia pada 1918. Ia adalah seorang guru, orang yang mengabdikan hidupnya untuk perbaikan kemanusiaan, orator, pencipta lagu ataupun puisi dan filsuf India Selatan yang sering digambarkan sebagai orang suci. Sai Baba mengatakan tidak pernah membuat agama, ia mengajarkan bahwa semua agama itu sama dan ia tidak suka akan orang yang berpindah agama.

Filosofinya yang kontroversial membuatnya dikenal publik. Filosofinya berbunyi: "Hanya ada satu agama, yaitu agama cinta, hanya ada satu bahasa, yaitu bahasa hati, hanya ada satu kasta, yaitu kasta kemanusiaan, hanya ada satu Tuhan, dan Dia ada di mana-mana."

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media