Agar Bulu Ketiak Tak Tumbuh Lagi

Bulu KetiakAgar Bulu Ketiak Tak Tumbuh Lagi - Lebatnya bulu ketiak sering menjadi masalah khususnya bagi kaum perempuan. Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak, tapi kebanyakan hanya dapat menghilangkan bulu sementara. Bagaimana agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi?

Waxing atau mencukur rambut hanya bisa menghilangkan bulu di ketiak untuk sementara waktu. Bahkan dalam beberapa kasus dapat menyebabkan rambut tumbuh kembali dalam keadaan teriritasi.

Dilansir dari Ehow, Selasa (2/11/2010), berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi:

1. Bubuk tawas

Penggunaan bubuk tawas yang mengandung aluminium sulfat pada ketiak tidak hanya mengurangi dan menghilangkan bulu ketiak, tetapi juga bisa mencerahkan kulit ketiak yang hitam karena iritasi.

Setelah mandi, gosokkan lemon iris dan gunakan bubuk tawas secara merasa merata pada kedua ketiak, jika perlu gunakan juga baking soda pada ketiak. Basuh ketiak dengan minyak kelapa dan bilas dengan air setelah 20 menit.

2. Laser
Laser hair removal bekerja dengan menerapkan spektrum cahaya laser untuk membunuh akar rambut pada ketiak. Tapi pada teknik ini, bulu ketiak yang akan dihilangkan harus berupa rambut kasar bukan hanya bulu halus.

Menghilangkan bulu ketiak dengan teknik ini mungkin sedikit membuat Anda merasa panas dan tidak nyaman. Beberapa efek sampung seperti kulit ketiak menjadi kering dan berjerawat juga kadang-kadang terjadi. Tetapi dokter kulit biasanya akan merekomendasikan beberapa cara untuk mengurangi efek samping tersebut.

3. Elektrolisis

Elektrolisis adalah salah satu metode yang paling efektif untuk menghilangkan rambut ketiak, baik berupa rambut kasar atau hanya bulu tipis. Pada teknik ini, setiap helai rambut ditargetkan dan dihancurkan dari akarnya dengan menggunakan arus listrik.

Sensasi yang ditimbulkan mungkin tidak nyaman, tetapi biasanya hanya digambarkan seperti sensasi aneh saat bercukur.

Elektrolisis dapat mengiritasi kulit, karena itu ada beberapa tahapan penyembuhan setelah perawatan. Pasien harus berhati-hati agar menghindari terjadinya kerutan dan iritasi pada kulit ketiak.

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media