Tips Menghias Rumah dengan Cat Dinding

rumah

Tips Menghias Rumah dengan Cat Dinding - Selain dengan furnitur, karpet atau pajangan, menghias rumah juga bisa dilakukan lewat kreasi cat dinding. Pilihan warna untuk dinding bisa mempengaruhi tampilan dan gaya ruangan yang diinginkan. Tak hanya itu, penggunaan corak dan tekstur dengan warna cat berbeda juga bisa menambah aksen menarik pada ruangan Anda.

Pemilihan warna dan corak sebaiknya disesuaikan dengan kesan ruangan yang diinginkan. Mau ruangan berkesan lebih luas, nyaman atau sejuk, bisa diwujudkan dengan penggunaan cat yang tepat. Berikut ini tips yang bisa Anda coba, seperti dikutip dari the nest.

1. Ruangan Tampak Luas
Jika ingin rumah atau ruangan yang kecil tampak lebih luas, gunakan warna-warna pucat yang bisa merefleksikan cahaya. Anda juga bisa memilih warna dingin seperti biru muda, hijau atau ungu untuk menambah kedalaman dan kesan ruangan lebih terbuka.
Untuk menghadirkan kesan ruangan lebih panjang, tambahkan motif garis horizontal, sementara untuk ruangan tampak lebih tinggi pilih motif garis vertikal.

2. Ruangan Tampak Nyaman
Cat dinding warna putih membuat ruangan tampak dingin. Tambahkan tekstur untuk menghangatkan ruangan dan menutupi noda atau retak pada dinding. Anda bisa mencoba tekstur dengan efek seperti spons menggunakan dua warna cat. Dalam ruangan berwarna putih, coba gunakan dua warna dari tone yang sama, namun dalam tingkatan warna yang berbeda (misalnya merah dengan rose, atau biru tua dengan biru muda) untuk bagian dinding yang berdekatan.
Anda juga bisa menciptakan kesan nyaman pada ruangan dengan cat warna kuning, coklat atau merah tua.

3. Ruangan Tampak Sejuk
Jika ingin memadu-padankan beberapa benda untuk dekorasi ruangan, pilih warna-warna senada untuk lantai, karpet, hiasan meja/dinding, vas dan furnitur. Teknik dekorasi ini menciptakan suasana ruangan yang minimalis dan modern.
Buat motif garis pada dinding, mengelilingi ruangan dengan ukuran yang berbeda-beda untuk dekorasi yang lebih 'catchy' dan unik. Padukan dua hingga tiga warna sekaligus. Misalnya saja, dinding berwarna dusty blue akan terlihat semakin menarik dengan motif garis kombinasi warna coklat dan cream.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media