Tips Menjaga Hubungan Baik di Kantor

Tips Menjaga Hubungan Baik di Kantor - Setiap hari Anda menjalani sebagian hidup di kantor. Tidak heran kantor tampak seperti rumah kedua bagi Anda yang bekerja. Seperti layaknya di rumah sendiri, di kantor pun Anda diwajibkan untuk menjalin hubungan baik dengan lingkungan kantor. Ada banyak cara untuk menjaga hubungan baik di kantor. Berikut sejumlah tipsnya, seperti dilansir ehow:

1. Awali dan sambut pagi dengan senyuman. Sebarkan senyuman itu ke semua orang di sekitar kita. Dengan tersenyum, hati akan menjadi lebih tenang dan dapat menghilangkan beban-beban yang ada di diri Anda.

2. Sangat penting bagi setiap orang untuk menjaga hubungan baik dengan rekan kerja. Untuk itu hindari membicarakan keburukan atau gosip yang terjadi di kantor. Dengan menghindarinya, Anda sudah berusaha untuk menjaga perasaan teman sekantor.

3. Bersedia membantu teman bila memungkinkan, baik untuk urusan kantor maupun urusan di luar kantor. Dengan kesediaan Anda untuk membantunya, maka suatu hari tidak menutup kemungkinan mereka akan membalas kebaikan Anda.

4. Jika Anda ingin membangun suasana lebih akrab dengan teman kantor, sebaiknya Anda memanggilnya dengan nama panggilannya. Seseorang merasa lebih senang mendengar nama panggilannya dipanggil, karena hal itu juga menunjukan Anda peduli kepadanya.

5. Jangan pernah berdiskusi dengan mengunakan bahasa kotor yang kurang pantas untuk didengar teman kantor. Bila perlu hindari topik pembahasan tertentu seperti pandangan mengenai politik dan agama, karena dapat menyinggung perasaan orang lain di sekitar Anda.

6. Setiap berbicara dengan teman sekantor ataupun atasan, pastikan Anda menjadi pendengar yang baik. Tunjukkan bahwa Anda menghargai dan menghormati apapun posisi mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media