Zodiak Scorpio

Zodiak Scorpio

Scorpius (Kalajengking) adalah salah satu dari rasi bintang zodiak. Dalam astrologi barat rasi ini juga dikenal sebagai "Scorpio". Dalam tradisi Jawa, rasi ini dikenal sebagai Banyakangrem ("angsa mengeram"). Rasi ini berada di antara Libra di sebelah barat dan Sagittarius di sebelah timur serta merupakan salah satu rasi besar yang terletak di belahan selatan dekat pusat Bima Sakti. Sebagai salah satu rasi zodiak, ia dilewati oleh garis imajiner ekliptika. Ia mudah dikenali dari rangkaian bintang yang membentuk seperti huruf S atau J besar di belahan langit selatan.

Asal Usul

Orion, seorang pemburu perkasa berbangsa Boeotia menjalin cinta dengan dewi Aurora (dewi fajar). Orion yang juga tampan itu berjanji kepada Aurora untuk membasmi semua binatang buas yang ada di muka bumi. Namun hal ini tidak disukai oleh Artemis (dewi perburuan) dan Hera (istri dewa Zeus) mengirimkan seekor kalajengking raksasa yang dipanggil dari dunia lain untuk membunuh Orion.

Scorpius atau scorpio tersebut berhasil menyengat Orion dan racunnya ternyata sangat mematikan, bahkan Asclepius (dewa pengobatan) pun tak sanggup untuk mengobatinya sehingga Orion pun mati. Namun para dewa meminta Zeus untuk menempatkan Orion di antara bintang untuk mengenang keperkasaannya. Sedangkan bagi  sang kalajengking yang mengagumkan, ia juga ditempatkan di langit dan menjadi konstelasi bintang Scorpio.

Karakter

Scorpio adalah binatang yang mematikan dan memiliki senjata di ekor dan di kedua tangannya. Mereka adalah sosok yang penuh emosi dan pendendam. Mereka juga sosok yang berani dan penuh kekuasaan.

Scorpio dianggap sebagai bintang yang paling dalam dan misterius dalam kedua belas zodiac perbintangan barat. Orang yang berbintang Scorpio adalah orang yang kompleks, intuisif dan menjalani hidupnya semaksimal mungkin. Orang orang Scorpio adalah salah satu pemimpin dalam dunia perbintangan barat. Mereka mempunyai banyak hikmah tersembunyi dan kebijaksanaan sehingga sering kali dicari untuk panduan hidup bahkan sebagai guru.

Mereka cerdas, walaupun penuh dengan rahasia orang Scorpio gemar mencari dan membuka atau membeberkan jawaban dalam misteri misteri kehidupan. Orang Scorpio biasanya mempunyai kemampuan untuk mendeteksi apa yang sedang terjadi di belakang layar dalam peristiwa. Rasa emosional yang tinggi dan sensitif, orang Scorpio paling nyaman jika sedang menyendiri atau kumpul dengan teman teman tertentu yang dia merasa paling dekat.

Orang Scorpio juga biasanya tidak bergantungan pada orang lain dan jarang mengambil nasehat dari luar. Mereka percaya diri dan melakukan sesuatu berdasarkan nalurinya. Mereka pejuang yang suka mengambil resiko tinggi dan mempunyai keberanian yang besar. Walaupun tenang dan santai bawaanya orang Scorpio mempunyai ego yang besar. Keinginannya kuat dan bukan tipe yang dapat menerima kegagalan. Orang Scorpio bisa menjadi teman yang paling setia atau musuh yang paling berbahaya. Bersama zodiak Capricorn, mereka berdua adalah bintang yang mempunyai emosional paling kuat dibandingkan dengan bintang lainnya.

Scorpio dinamis, kuat, tegas dan tidak gampang menyerah. Biasanya orang Scorpio adalah pemimpin atau peran yang berpengaruh dan penting dalam orang orang di sekelilingnya. Sisi negatifnya adalah mereka pendendam, tidak mudah memaafkan dan amat pencemburu. Jika patah hati mereka akan sedih berlarut larut dan berkepanjangan dibandingkan dengan Zodiak Lainnya.

Asmara

Scorpio adalah pasangan yang mengagumkan dan penuh cinta. Ia juga cenderung setia dan sangat mengasihi orang yang disayanginya. Cinta adalah hal serius bagi Scorpio.

Sifat pencemburu adalah satu hal yang sangat mencolok dari zodiak ini. Dan karakternya yang pendiam dan penyendiri menambah sulit bagi pasangannya untuk bisa mengerti apa maunya. Ia bisa terlihat tenang di permukaan, namun menyimpan emosi dan nafsu yang bisa menyakiti orang yang mengecewakannya.

Pernak Pernik

Elemen Scorpio : Air
Planet Scorpio : Mars
Batu Scorpio : topaz, opal
Mineral Scorpio : besi
Warna Scorpio : ungu
Nomor Keberuntungan : 2, 9, 16, 27, 32, 47
Aroma Keberuntungan : Lada Hitam, Kopi, Kayu Pinus, Bunga Sedap Malam
Hari Keberuntungan : Selasa
Pasangan Cocok Bagi Scorpio : Libra, Taurus, Cancer

0 komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media