Zodiak Gemini

Lambang Zodiak Gemini

Zodiak Gemini (Si Kembar) adalah salah satu dari rasi bintang zodiak terlahir pada 21 Mei hingga 21 Jun, ketika matahari ada pada bintang Gemini. Rasi ini adalah bagian dari langit musim dingin, berada antara Taurus di sebelah barat dan Cancer yang redup di sebelah timur, dengan Auriga dan Lynx yang hampir tak kelihatan di sebelah utara, serta Monoceros dan Canis Minor di sebelah selatan. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Gemini.

Asal Usul

Menurut legenda Yunani kuno, dewa Zeus yang terpesona oleh kecantikan ratu Leda, istri dari raja Tyndareus, kemudian mendatangi sang ratu dalam wujud angsa putih. Queen Leda dari Sparta tersebut mempunyai empat anak. Dua anak dari keturunan raja Tyndareus adalah Clytaemnestra dan Castor. Sementara dari hasil hubungannya dengan dewa Zeus, lahir Pollux dan Hellen. Biarpun merupakan saudara tidak seayah, Castor dan Pollux mempunyai hubungan yang sangat dekat. Castor sendiri adalah manusia biasa yang tidak memiliki keabadian seperti halnya Pollux (karena Pollux adalah keturunan dari dewa Zeus).

Saat Castor tewas dalam pertempuran, Pollux sangat berduka dan memohon kepada dewa Zeus, ayahnya, agar mencabut keabadian yang dimilikinya sehingga ia bisa menyusul Castor. Zeus yang terharu melihat cinta Pollux yang begitu dalam terhadap saudaranya kemudian mengangkat mereka berdua ke angkasa dan membentuk konstelasi bintang Gemini.

Karakter

Simbol anak kembar dikenal sejak dahulu kala, menunjukkan adanya dua sisi dalam satu tubuh yang sama. Di mana juga melambangkan sebuah perubahan yang bisa terjadi dalam waktu yang sangat cepat, sebuah komunikasi, transaksi dan ide baru. Transisi tercipta di dalam simbol kembar ini, dengan demikian si empunya zodiak sangat mudah berubah dan beradaptasi terhadap hal atau sesuatu yang baru.

Orang yang lahir pada bulan Gemini ini adalah orang yang pinter, haus akan pengetahuan dan cepat berkembang. Dia juga salah satu orang yang cepat mengerti atau cepat menguasai sesuatu yang ia pelajari. Sudah tidak heran lagi jika banyak orang Gemini yang sangat menonjol dalam masalah pendidikannya dan lingkungan sekolahnya. Selain pintar orang Gemini juga dikenal menarik, mempunyai dayatarik tersendiri dan gampang beradaptasi. Mereka bukan orang yang sepantasnya didiamkan di rumah. Tidak ada aktifitas atau kejenuhan bisa membuat dia mati kebosanan.

Orang Gemini adalah tipe yang tidak bisa diam di rumah dan gemar bepergian dan menjelajah, mereka hobi bertemu pengalaman baru sebanyak mungkin dan bertemu teman baru sebanyak mungkin. Orang Gemini sangat antusias dan semangat, imaginatif dan banyak akan ide ide cemerlangnya. Mereka juga periang, komunikatif, suka gossip, orang Gemini adalah salah satu yang paling suka ngobrol di dalam 12 zodiac perbintangan.

Lambang Gemini adalah dua kembar yang sedang bersama, para astrologer percaya bahwa orang Gemini mampu melakukan multi-tasking yaitu melakukan beberapa tugas dalam waktu yang bersamaan dan mempunyai dua sifat yang berbeda. Jika hari ini mereka girang, cerewet, nakal, keesokannya bisa tiba tiba menjadi sedih, pendiam dan alim.

Sifatnya yang suka berubah bisa disamakan seperti lambangnya Gemini yang mempunyai dua orang yang berbeda, maka dari itu sulit untuk menebak moodnya yang tidak tetap. Salah satu kekurangannya yang dimiliki orang Gemini mereka cenderung mempunyai perasaan yang gugup dan tidak tenang, tetapi jika mereka mau berkonsentrasi cukup untuk meraih cita citanya mereka akan sukses

Asmara

Gemini adalah zodiak yang suka bergaul dan memiliki kharisma tersendiri. Ia biasanya sukses dalam pergaulan karena ia memang  insan yang menarik, baik dari luar maupun dalam. Dan secara alami, orang berbintang Gemini memang termasuk orang yang suka dirinya dijadikan perhatian oleh lawan jenisnya.

Oleh karena sifatnya yang agak genit, Gemini biasanya sulit mendapatkan kepercayaan dalam hal kesetiaan dari pasangannya. Walaupun demikian, sebetulnya ketika ia telah menemukan kekasih sejatinya, ia bisa menjadi orang yang sangat perhatian, setia dan pengertian.

Pernak Pernik

Elemen Gemini : udara
Planet Gemini : Merkuri
Batu Gemini : Agate (akik)
Mineral Gemini : air raksa
Warna Gemini : kuning
Nomor Keberuntungan : 12,19,23, 33, 39,41
Aroma Keberuntungan : Aroma Madu, Mawar, Lily, Kayu Oak
Hari Keberuntungan : Rabu
Pasangan Cocok Bagi Taurus : Libra, Aquarius, Gemini, Leo

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media