Zodiak Pisces

Lambang Zodiak Aquarius

Zodiak Pisces (Ikan) - terlahir pada 19 Februari hingga 20 Maret, ketika Matahari ada pada bintang Pisces berada antara Aquarius di sebelah barat dan Aries di sebelah timur. Pisces adalah salah satu dari rasi bintang zodiak yang merupakan lambang astrologi ke-12 dalam sebuah zodiak, yang berasal dari Konstelasi Pisces. Dalam astrologi, Pisces identik dengan lambang feminin atau negatif. Juga merupakan perlambangan air. Dalam zodiac dilambangkan dengan sepasang ikan yang berenang dengan arah berlawanan. Secara tradisional, Pisces bertahta di Planet Jupiter, tapi sejak penemuannya, Neptunus merupakan tahta modern dari lambang ini.

Asal Usul

Pisces adalah sepasang ikan yang terikat ekornya agar selalu bersama. Sepasang ikan itu konon adalah jelmaan Aphrodite (sang dewi cinta dan kecantikan) dan Eros (dewa cinta) yang sedang dikejar oleh monster bernama Typhoon. Agar bisa selamat melarikan diri, mereka meminta bantuan Zeus untuk merubah wujud mereka menjadi ikan dan ekor mereka diikat agar keduanya tak terpisahkan saat mengarungi sungai Euphrates. Untuk dapat selalu mengenangnya, dewi Athena menaruh kedua ikan tersebut di langit dan membentuk konstelasi bintang Pisces.

Karakter

Pisces disimbolkan oleh dua ikan yang berenang berlainan arah. Simbol tersebut melambangkan karakter Pisces yang selalu bimbang dan tak mudah mengambil suatu keputusan. Namun mereka adalah orang yang sangat terbuka dan mudah menerima masukan atau kritik dari luar.

Pisces adalah lambang negatif yang berelemen air. Pisces dipengaruhi atau dikuasai oleh planet Jupiter, dan orang yang lahir pada bulan ini mereka imajinatif, ramah sikapnya, banyak disukai orang dan sangat sensitif. Orang Pisces jauh lebih sensitif dibandingkan dengan bintang bintang zodiac lainnya. Bahkan para astrologer dunia melihat Pisces sebagai bintang yang paling pemalu dan gugup.

Orang Pisces mempunyai kepribadian yang menarik, mereka baik hati, simpatik, penuh naluri dan gampang terpengaruh oleh teman, situasi atau keadaan di sekitarnya. Maka dari itu penting bagi warga Pisces untuk berhati-hati untuk memilih tempat tinggal atau teman teman di sekelilingnya. Karena mereka mempunyai karakter yang cukup menarik membuat orang orang Pisces cukup terkenal di lingkungan sosial mereka. Orang Pisces juga mempunyai daya tarik dan bukan tipe orang yang suka mencari ketenaran.

Mereka yang lahir pada bulan Pisces pada umumnya berbakat dalam bidang kesenian, musik dan kesastraan. Seperti pada lambangnya ikan, orang Pisces menjalani hidup lebih suka memilih untuk mengalir apa adanya. Jarang sekali yang bisa membuat orang Pisces marah tapi jika kesabarannya telah habis mereka bisa menunjukkan kemarahannya yang amat ganas.

Mereka mempunyai ingatan yang bagus yang dapat mengingat setiap detil detil kesalahan teman temannya yang telah melukainya. Mereka juga enak diajak bicara, pembawaanya santai dan tidak terburu buru. Karena sifatnya yang simpatik terhadap orang lain membuat orang Pisces cenderung untuk memerhatikan masalah orang lain daripada yang ada pada dirinya. Mereka juga instropektif dan orang Pisces adalah tipe orang beriBintang Piscesmajinatif yang penuh dengan mimpi.

Asmara

Pisces mungkin adalah zodiak yang paling romantis diantara yang lainnya. Ia merupakan pribadi  yang sangat "care" kepada pasangannya dan juga berhati lembut. Cinta adalah sesuatu yang sangat dihargainya.
Karena  karakternya yang sentimentil, seorang Pisces cenderung akan trauma berat saat mengalami kekecewaan dalam hubungan percintaannya. Ia juga termasuk orang yang moody, moodnya mudah berubah sesuai suasana hatinya. Pasangan yang cocok bagi Pisces adalah pribadi yang memiliki sifat lemah lembut dan romantis. Tak heran pasangan yang paling ideal buat seorang Pisces tak lain adalah sesama Pisces sendiri.

Pernak Pernik

Elemen Pisces : air
Planet Pisces : Neptunus
Batu Pisces : Giok/ koral
Mineral Pisces : timah
Warna Pisces : Biru laut
Nomor Keberuntungan : 9, 13, 27, 32, 39, 45
Aroma Keberuntungan : Apel, Melati, Lily, Vanilla
Hari Keberuntungan : Jumat
Pasangan Cocok Bagi Pisces : Pisces, Taurus, Cancer, Capricorn

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nama:syifa
pisceeeeeeeeeeeeeeeeees...

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media