Zodiak Virgo

Lambang Zodiak Virgo

Zodiak Virgo (Gadis) - Virgo (perawan) adalah suatu rasi bintang dari zodiak . Berada di antara Leo di sebelah barat dan Libra di sebelah timur, rasi ini adalah salah satu dari rasi bintang terbesar di langit. Virgo bisa ditemukan dengan mudah melalui bintang α-nya, Spica. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Virgo, terlahir pada 23 Agustus hingga 22 September, ketika matahari ada pada bintang Virgo.

Asal Usul

Virgo dipercaya merupakan jelmaan dewi Astrea, dewi kesuburan, puteri dari dewa Zeus dan dewi Justitia (dewi keadilan). Pada dahulu kala manusia dan para dewa-dewi adalah hidup berdampingan di bumi, namun pada saat manusia mulai jatuh ke dalam dosa para dewa dan dewi tersebut pun pergi meninggalkan bumi kembali ke tempat mereka di langit.

Dewi Astrea pun meninggalkan bumi tetapi ia kemudian memilih untuk menetap di langit bersama bintang-bintang dan menjadi rasi bintang Virgo. Kata virgo sendiri adalah berarti Sang Perawan, karena Astrea bersumpah untuk tetap perawan seperti kala ibunya belum dinikahi oleh Zeus.

Karakter

Virgo dilambangkan oleh wanita perawan, di mana karakteristik dasarnya adalah sosok pemalu, lembut, bijaksana, dan alami. Mereka memiliki kecenderungan lebih suka hidup sendiri.

Orang yang tergolong dalam bintang Virgo adalah orang yang cerdas, cepat dalam berpikir dan sangat berhati hati. Dengan planet Mercury yang mempengaruhi zodiac ini orang Virgo umumnya sopan, berpenampilan menarik, sopan santun dan bawaannya tenang. Orang Virgo sangat mengenal dan menghargai nilai bakat dalam dirinya. Mereka juga dapat dipercaya dan sering dimanjakan oleh keluarganya. Berhasrat kuat dan konvensional, orang Virgo di dalam penampilannya yang tenang dan santai terdapat perasaan emosional yang dalam.

Walaupun tidak suka memamerkan kelebihan mereka orang Virgo amat cerdas dan mempunyai daya imajinasi yang bagus. Dengan tanah sebagai unsur elemen mereka membuat orang Virgo bersifat konservatif dan penuh waspada. Mereka bukan orang yang pelit namun juga bukan tipe yang suka boros dan suka menghamburkan uang. Selain suka bermain orang Virgo juga tipe pekerja keras, dapat diandalkan untuk bertanggung jawap atas sesuatu yang mereka lakukan dan sering kali memberi bantuan kepada teman yang sedang memerlukan. Kesetiaan juga salah satu bagian dari karakter orang Virgo dan jika dikhianati atau tertipu mereka tidak akan melupakannya. Biasanya orang Virgo cenderung bersifat kedewasaan lebih cepat dibandingkan yang lain.

Mereka juga popular dan sering dijaga oleh kawan kawannya. Orang Virgo juga dikenal sebagai orang yang haus akan kesempurnaan. Kedewasaan dan diplomatis yang tinggi membuat orang Virgo dapat berteman akrab dengan siapapun walaupun pada dasarnya orang Virgo adalah tipe orang yang pendiam dan penyendiri dan biasanya akan menghindar dari keramaian. Orang Virgo juga higinis, bersih, rapi dan tidak suka dengan kemalasan dan sesuatu yang sering ditunda.

Asmara

Ia memang bukan tipe orang yang bisa menunjukkan perasaannya secara terbuka dan terang-terangan, tapi bukan berarti rasa cintanya tidaklah besar. Saat seorang Virgo menemukan cinta sejatinya, maka biasanya ketegangan dan kecemasan dirinya akan berkurang dan ia akan berjuang untuk mempertahankan hubungannya agar awet dan harmonis.

Virgo memiliki sifat pemalu yang sangat besar, penyendiri dan memiliki kesulitan dalam menunjukkan rasa cintanya. Ia cenderung berhati-hati dalam segala hubungan, apalagi dalam masalah percintaan. Jadi pasangannya sebaiknya mengerti akan sifat-sifatnya agar tidak sampai terjadi kesalah pahaman mengenai perasaan terpendamnya.

Pernak Pernik

Elemen Virgo : tanah
Planet Virgo : Merkurius
Batu Virgo : safir
Mineral Virgo : air raksa
Warna Virgo : biru
Nomor Keberuntungan : 4, 7, 16, 25, 31, 43
Aroma Keberuntungan : Kayu Oak, Lemon, Madu, Pohon Saru, Adas
Hari Keberuntungan : Rabu
Pasangan Cocok Bagi Virgo : Pisces, Capricorn, Scorpio, Cancer

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media