Tips Memilih Warna Busana Sesuai Warna Kulit

Warna Busana Sesuai Warna Kulit

Tips Memilih Warna Busana Sesuai Warna Kulit - Tren mode cenderung mengarahkan wanita untuk tampil ekspresif. Namun pastikan Anda tetap menjaga keharmonisan warna busana dengan kulit yang dimiliki.

Untuk sebagian orang, pemilihan warna busana adalah masalah sensitif. Ada kesan warna tertentu yang dihindari. Contohnya, pink dianggap bukan pilihan yang tepat untuk kulit gelap. Warna shockingpun masih dihindari sebagian wanita.Berikut tips sederhana yang perlu diketahui mengenai perpaduan warna pakaian dan warna kulit:

Kulit Putih
Warna kulit ini sesuai mengenakan warna apapun, namun lebih terlihat elegan saat mengenakan warna pakaian yang lembut seperti pastel. Warna tersebut akan membuat Anda terlihat menggoda dan lebih rileks.

Warna lainnya adalah off-white, cokelat, biru terang, beige, bold blue. Satu kunci yang harus Anda perhatikan warna yang Anda pakai harus terang dan tidak memudar. Sedangkan warna yang harus dihindari antara lain: ungu tua dan kuning.

Kulit kuning langsat
Jika Anda memiliki kulit kuning langsat, lebih pantas jika Anda mengenakan warna tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning dan biru.

Kulit sawo matang
Jangan ragu untuk memilih warna ungu, tosca atau maroon agar terlihat lebih menarik. Untuk Anda yang berkulit agak kecoklatan perpaduan warna terang dan gelap akan terlihat mewah. Warna lain yang dapat Anda pilih adalah pink, burgundy, beige, navy. Hindari warna olive, merah, dan cokelat gelap.

Kulit gelap
Kulit eksotik sebaiknya dibalut dengan busana berwarna tanah yang lembut. Hindari penggunaan warna busana yang terlalu kontras pada kulit, misalnya shocking pink.

Silahkan memakai warna kontras seperti itu untuk pergi clubbing, tetapi tidak bukan untuk keseharian Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Copyright © 2011 Portal Berita Terbaru designed by Cara & Cepplux. Qecak Media